Burung-burung kesayangan Allah..

•Maret 5, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

di siang hari aku berencana pergi bersama teman seangkatan ku, “g mana jadi…pergi ke DANAU?” 2867627380_d694ceb537_m

“yah, pastilah. tapi tunggu ibu dan bapak berangkat baru kita cabut bareng, key?”

selang beberapa waktu..

“fuih.. akhirnya…, anak2 dah siap2 belum, trus si kecil? dia dah siap? “tanyaku..

“g’ usah khwatir, dah sipa semua ko’, tinggal kita siapin kebutuhan mereka aja “jawab Rani sigap sambil tersenyum padaku..

saat ku melihat mereka, ‘Hore! hore..! kita jalan2! Asyik! ” mereka teriak kegirangan, tawa mereka lepas. penuh arti bagiku..”mereka hidup Tanpa ayah, hh.. mereka adalah burung-burung kecil kesayangan ALLAH”

akupun tersenyum .., melihat mereka hatikupun mengikrarkan sesuatu…397080152_7f609fc770_m

“Tuhan jika suatu saat nanti kesuksesan

berpihak  padaku. aku akan mendekap lebih

banyak lagi burung-burung

kecilMU, tuk aku jadikan burung yang mampu

terbang Tinggi, sebagai mana telah KAU jadikan aku mampu hidup seperti mereka …”

Tuhan Punya Segalanya, CiNta!

•Maret 5, 2009 • 1 Komentar

Aku CinTa??!!

2345770935_51019ffc4b_mWhats Up?! LOVE? yeah,That’s interesting ToPiC!

G’ ADA yang SalAh!!! sebenarnya. .. . tapi pertanyaan itu tak jarang terucap dilidah mereka2 yang pade FalLing In LOvE!  (but g’ kesampean)

yah.. apalagi pas waktu ke timpa problem keluarga yang mengharuskan kita Untuk nerima pernyataan ‘Kamu G’ Boleh Nikah Sama situ selain si DIA!!‘ HU..! pasti menderita bangetz!! oh GOd!! waduh, gmana Problem sOlving nya??

CintA:apa Kawin lari aja?!! (nekaTT! )or Bunuh Diri??!! (keneraka tuch!). or ngerelaiN aja?!! (Hiks..hiks.. menderita!!)trus gmana Dong!!?

Uztd: Ehm.. Ehm..! heh nak. kamu lupa ya?! kalo’ mikir jangan peke’ Dengkul! apa u lupa ama yang Nama Nye TUHAN?!! yah.. beginilah anak muda jaman sekarang pikirannya cuma GIMANA CARANYA BIAR BISA BERSATU! tanpa liat kedepan n kebelakang. JIKA MEMANG qt bermasalah dengan yang namanya pilihan hidup, Mintalah padaNya! dan jangan lupa bahwa TUHAN PUNYA SEGALANYA, cinTA!jadi.. mintalah padanya..! apa kamu lupa dengan janji-Nya. Orang baik bakal dapet orang baik!! jadi g’ usah khawatir1 lagian kalo’ jodoh g’ Mungkin kemana!! have U UnDerStOOd??

CintA:  ……….. (hening,sunyi.. bertanya dalam hati) Tuhan…

KECEWA itu sakit …

•Februari 26, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

2831363500_353cc40545_m1 Sewaktu-waktu aku sedih, sewaktu-waktu pula aku

senang… aku bingung…

Aku merasa rapuh .. merasa sakit.. tapi kadang pula

aku merasa kuat… kuat untuk melawan semua rasa

sakit itu…

saat aku mulai menemukan cahaya, yang aku kira itu pelita, tapi ternyata aku salah. itu adalah api. yang pada akhirnya aku terbakar olehnya…akupun tetap mencoba berlari..

berlari semampuku… jauh..! jauh dari cahaya itu!

pergi mengikuti hilangnya kabut..

mencoba menyusul MATAHARI..

AKU ingin Berteriak sekuat tenaga..tuk hilangkan sakit ini!

Aku ingin sakit ini hilang!!Ku ingin Air mata ini kering!

Aku tak ingin Menangis!Aku ingin tetap Bertahan!!!

bangun dari jatuh ku….. dan membuat segalanya terjadi..

“BOS” maju terus Indonesiaku!

•Februari 26, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

Tepat ya jam 21:04, lagi nonton tv ceritanye, yah biasa ganti2 channel cari2 acara bagus. n biasanya aku tuch mandeq di BIOSKOP trans tv (biasa suka flm AcTioN! :D). he he.. tapi jangan salah gini2 juga ngebet ama dunia Lain Lho! (Dunia Ilmiah maksudnya). tapi pas waktu mau ganti , metro TV “baiklah pemirsa, disini kita akan melihat bersama rekapitulasi pengeluaran biaya BOS selama masa SBY,…” awalnya sih g’ tertarik gitu …, tapi aq penasaran dengan sejauh mana sih usaha BOS berhasil? sudah berapa banyak sih..?! yah terus aja saya ikutin dan ternyata….

peran BOS

peran BOS

CUKUP MENGESANKAN! sangat menarik sekali,pengeluaran BOS yang dialokasikan ternyata lumayan besar, situlis 20% diambil dari APBN! disitu aku mulai ngerti.., disana juga dilampirkan bahwa sannya dari biaya BOS (Biaya Operasional Sekolah) telah di bangun banyak sekolah  di indonesia mulai dri pelosok desa sampe’ kekota besar. tak hanya itu!, ternyata Bos telah engurari jumlah anak tak mampu sekolah dari  4, ..%  menjadi 1,…% hm.. sebuah peningkatan yang cukup tajam ?

dari BOS pula telah di rintis RUMAH PINTAR hingga PERAHU PINTAR di berbagai tempat, yang sengaja di sediakan untuk meningkatkan SDM generasi bangsa. Hm… ItS COOL!!

selain itu, pemerintah juga cukup memperhatikan gaji para guru, yang awal nya kurang lebih

gaji guru di perhatikan..

gaji guru di perhatikan..

800 rb…  meningkat menjadi  2 jt (segituan) per bulannya. yang mana pemberian gaji di ukur dari kualitas guru atau dosen.. (al handulillah….) so, guru-guru g’ ngerasa di anak tirikan lagi!

ya..ya…, pendidikan saat ini lagi populer neh!!! aku manggut-manggut aja setelah melihat semua itu, ada rasa takjub, heran dan seneng gitu ngeliat presentase itu. (yah setidaknya aku bangga … :)sebagai generasi bangsa he..). eh pas aku mau beranjak dari tempat duduk ternyata ada satu berita lagi yang buat aku tercengang “tak hanya itu, bagi para pelajara yang mendapatkan MEDALI emas contohnya seperti dalam kompetisti SAINS fisika, pemerintah memberi beasiswa pada mereka untuk kuliah di universitas manapun di SELURUH DUNIA mulai dari S1 sampai menjadi Dr.. ” What! seluruh dunia? yah pikiranku tiba-tiba ngelantur aja, “Kapan aku bisa kaya’ gitu yach?!:-/”  aku cuma garuk-garuk kepala.. ce.. .

yah itulah.. sepenggal cerita dari salah satu fenomena yang aku dapatkan di negara kita. mungkin kata orang itu adalah hal biasa tapi mata orang kan g’ sama, kita memandang dari sudut yang berbeda

Laskar pelangi..

yah … coba bayangkan saja. jika memang pendidikan di negara kita terus dan terussss.. di tingkatkan dan lebih di perhatikan maka akan lahirlah SDM2 hebat dari rahim bangsa  kita !! dan akan lahir pula BJ HAbibi 2 yang tangguh dan berkualitas!  generasi bangsa akan terus bertambah maju!! Is It RiGHT?!!

yah.. yah…, kalo’ gitu sekarang bukan waktunya lagi bermalas malasan!!! , bagi para muda mudi tuch, harus rajin2 belajar neh SEMANGAT LASKAR PELANGI!!!!!

Mencari Jati Diri…

•Februari 26, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar
mencari jati diri

mencari jati diri

Berbicara mengenai apa itu “Jati Diri” saya jadi teringat dengan sepenggal pengalaman ku, saat pertama aku berfikir… ‘sebenarnya apa aku? siapa dan untuk apa hidup? lalu, apa sebenarnya mauku?”  semua pertanyaan itu berseliweran di pikiranku. yah.. pusing memang awalnya, tapi waktu aku baca sebuah buku, (Lupa buku Ap tuch!) dalam buku itu dijelaskan bahwasannya, Pada hakekatnya semua manusia itu akan mengalami hal yang sama, dia kan mengahadapi pertanyaan2 yang timbul dari dirinya sendiri,merasa ada sesuatu yang belum di temukan (yah mungkin bisa di bilang LUBANG DIHATI mulai terasa :) bener tuch kata letto…) dan hal itu biasa terjadi pada para remaja yang mulai beranjak dewasa. hm.. kalo’ di pikir2 bener juga sih! soalnya waktu aku ngadepin dilema pertanyaan2 itu pas waktu aku umur …. yah 15-18 keatas lah.. .

Bagiku, mencari jati diri itu bukan hal yang mudah, karena jati diri itu sendiri merupakan sebuah misteri kehidupan (menurut ku ceh..). proses dimana kita harus mencari sesuatu yang hilang didalam diri kita sendiri. yah sebenarnya topik ini  cukup menarik untuk di bahas ..,

sebenarna diri dan jiwa kita tumbuh bersamaan, hanya saja mreka tumbuh dengan cara yang

jiwa itu tempat hati..

jiwa itu tempat hati..

berbeda. badan kita akan tumbuh dengan baik jika kita makan makanan yang sehat dan bergizi dan badan kita akan lemah jika kita tak menjaganya dari hal2 yang kotor. berbeda dengan jiwa kita, ia akan tumbuh dengan baik jika kita selalu mendidik dan menyiramnya dengan hal-hal yang berbau positif dan bermanfaat. apalagi Jiwa merupakan tempat IMAN bersemayam jadi sudah seharusnya kita menjaganya dengan sebaik mungkin agar tetap suci dan bersih.

Nah, sebenarnya yang perlu kita sadari adalah sejauh mana kita telah mendidik jiwa kita saat ini, biasanya semakin baik kita mendidik jiwa dan fikiran kita maka semakin baik pula diri kita dalam segi sikap, sifat dan karakter. hm…dan matang (lebih dewasa gitu maksudnya). apalgi jika kita sudah mulai benar-benar mampu mengambil ibroh dari peristiwa demi peristiwa dalam hidup lalu mengaplikasikannya dalma kehidupan sehari-hari pada orang-orag di sekitar kita, maka tak ayal jika KEDEWASAAN itu tumbuh perlahan dalam jiwa kita. hm… itu dia penting nya memahami HIKMAH dibalik peristiwa:).  so ! Lets keep our SouL WeLL!!!

WBL ABIzzz….!

•Februari 23, 2009 • 1 Komentar

hm… seneng banget rasanya waktu aku nyampe’ di WBL (wisata Bahari Lamongan),  awalnya sih ragu-ragu mau masuk ke WBL, yah soalnya sambil liat liat persediaan FULUS lagi KERE” sih!,

p10119721tapi pas dipkir2

“Ouy…! kapan Lagi?!!jarang jarang ada kesempatan kita bisa masuk bareng- bareng ke WBL?!  1000 banding 1 kali ye…?! ” celetuk fani (jinnypotter)salah satu dari anggota “HOGWART SCHOOL” he…  yajuga ce.. akhirnya pas gitu kita langsung aja keluarin uang Rp. 40.000,- Hiks..Hiks  2009x g’ sedikit tuch! hm kelo’ g’ DEMI KEBERSAMAAN buat apa?!”

hm… setelah sepakat mau masuk eh… tiba2 si Wieam, nyeletuk “Eh inget kaga’?  kata pak yono kita cuma punya waktu 1 jam neh, yah karena kelamaan kompromi kita dah kehilangan setengah jam, waduh gimana dong?! jadi g?!!”

WHAT?!! setengah jam?! mustahil kaya’nya bisa ngelilingi WBL yang segitu besar n luas ada 40 tempat permaianan lagi..  dalam waktu setengah jam?? (oh.. god!) tiba2 si POTTER langsung aja cabut “Ah Sudahlah itu gampang, Take it eazy pasti bisa. Spirit dong ! kapanlagi Hayo..?!” ” ya.. ya… KAPANLAGI it u dia bensinnya” celetukku dalam hati … akhirnya kita cabut pula dan langsung tancap gas!!!

yah, seneng deh pokoknya. bayangkan keliling WBL dalam waktu sgitu mana cukup??! yah tapi kita cool aja.. he..

planet kaca, goa bajak laut, rumah hantu, dunia laut WUiiihhh!! seru de pokoknya. jadi pengen kesana lagi eh…

tapi lucunya waktu kita masuk kerumah hantu kita beraninya cuma sampe’ pintu doang! he…

hi syereem...!

hi syereem...!

he.. awalnya sok berani ceh.. tapi pas waktu di depan patung teng koraak “WAAAAAAAAAAAAAA…!!” pada lari semua! he.. “takutnya gerak!! natr jagi g’ bisa lari Ogah Ah!! TakuT!!” teriak BOLO!! si tembem ..:D yah g’ jadi masuk deh!! abiz nyeremin.. takut ada pocong!

“ye… penakut!!” kita saling menyoraki tapi sama2 kaya’ tikus semua pada penakut! he… yah yang penting kan serunya…!. trus setelah dari sana kita langsung tancap gas lagi, semua pada lari2 berusaha nyampe’ kesemua tempat permainan, yah.. berbekal sebotol air ES! yang akhirya jadi rebutan.. “Waduh HAUS!!!+ PANAs!!!!”

nah pas waktu duduk2 liat jam.. “HAH.. ! LEwat 10 menit! waduh gimana dong! kita harus cepet2 nyampe’ kepintu gerbang! kalo’ g’ kita bakal di tinggal ..!” teriak ku. semua pada panik n langsung lari ke gerbang.. eh nyampe’ sana…. anak2 yang lai masih makan es krim ! Fuih…. “CApe Deh!!”

Pernikahan Dini? Haruskah?

•Februari 23, 2009 • 2 Komentar

NIKAH DINI HARUSKAH!?

itulah pertanyaan ku sekarang,

Pernikahan ,merupakan sesuatu peristiwa yang sakral. memutuskan untuk menikah dini bukan merupakan keputusan yang tepat dan mudah, apalagi yang seringkali mendapat perlakuan ini adalah renaja putri.

apalagi banyak sekali peristiwa yang menjadikan PERNIKAHAN DINI sebagai pelajaran hidup. hanya sedikit orang yang mampu menjalaninya. karena, telah banyak kita temukan dalam REAL BOX kehidupan bahwa PERNIKAHAN DINI terjadi bukan karena keinginan mempelai. sekarang pertanyaannya : Kenapa harus DINI?

mungkn setelah membaca opini ku banyak orang tua berkomentar pedas dan bahkan marah (khusus orang tua yang menkahkan anaknya dini TANPA ALASAN) tapi aku disini hanyalah mengeluarkan apa pandangan ku tentang hal tersebut. bukan berarti aku menyalahkan orang tua.tapi aku hanya ingin sekali membuat para orang tua mengerti (orang tua yang memaksa anaknya kawin dini tanpa sebab) begitu beasar nya mimpi seorang anak saat mereka menjalani masa-masa mereka

yang pasti I SAY NO! untuk itu…

airmata...

Haruskah..

kenapa harus DINI, yang mewakiliku hadir tuk ketuk pintu pernikahanku sendiri?

kenapa ku harus terpaksa tuk pecahkan batu karang kehidupan sebelum waktuku tiba?

adakah mimpiku harus meringkuk dalam jaring khayalanku sendiri?

adakah mereka mengerti….e5aa742af97df4d0?

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.