Mencari Jati Diri…

mencari jati diri

mencari jati diri

Berbicara mengenai apa itu “Jati Diri” saya jadi teringat dengan sepenggal pengalaman ku, saat pertama aku berfikir… ‘sebenarnya apa aku? siapa dan untuk apa hidup? lalu, apa sebenarnya mauku?”  semua pertanyaan itu berseliweran di pikiranku. yah.. pusing memang awalnya, tapi waktu aku baca sebuah buku, (Lupa buku Ap tuch!) dalam buku itu dijelaskan bahwasannya, Pada hakekatnya semua manusia itu akan mengalami hal yang sama, dia kan mengahadapi pertanyaan2 yang timbul dari dirinya sendiri,merasa ada sesuatu yang belum di temukan (yah mungkin bisa di bilang LUBANG DIHATI mulai terasa🙂 bener tuch kata letto…) dan hal itu biasa terjadi pada para remaja yang mulai beranjak dewasa. hm.. kalo’ di pikir2 bener juga sih! soalnya waktu aku ngadepin dilema pertanyaan2 itu pas waktu aku umur …. yah 15-18 keatas lah.. .

Bagiku, mencari jati diri itu bukan hal yang mudah, karena jati diri itu sendiri merupakan sebuah misteri kehidupan (menurut ku ceh..). proses dimana kita harus mencari sesuatu yang hilang didalam diri kita sendiri. yah sebenarnya topik ini  cukup menarik untuk di bahas ..,

sebenarna diri dan jiwa kita tumbuh bersamaan, hanya saja mreka tumbuh dengan cara yang

jiwa itu tempat hati..

jiwa itu tempat hati..

berbeda. badan kita akan tumbuh dengan baik jika kita makan makanan yang sehat dan bergizi dan badan kita akan lemah jika kita tak menjaganya dari hal2 yang kotor. berbeda dengan jiwa kita, ia akan tumbuh dengan baik jika kita selalu mendidik dan menyiramnya dengan hal-hal yang berbau positif dan bermanfaat. apalagi Jiwa merupakan tempat IMAN bersemayam jadi sudah seharusnya kita menjaganya dengan sebaik mungkin agar tetap suci dan bersih.

Nah, sebenarnya yang perlu kita sadari adalah sejauh mana kita telah mendidik jiwa kita saat ini, biasanya semakin baik kita mendidik jiwa dan fikiran kita maka semakin baik pula diri kita dalam segi sikap, sifat dan karakter. hm…dan matang (lebih dewasa gitu maksudnya). apalgi jika kita sudah mulai benar-benar mampu mengambil ibroh dari peristiwa demi peristiwa dalam hidup lalu mengaplikasikannya dalma kehidupan sehari-hari pada orang-orag di sekitar kita, maka tak ayal jika KEDEWASAAN itu tumbuh perlahan dalam jiwa kita. hm… itu dia penting nya memahami HIKMAH dibalik peristiwa:).  so ! Lets keep our SouL WeLL!!!

~ oleh nabilsm33 pada Februari 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: